October 17, 2021
Istri Baru Papa

Istri Baru Papa Datang, Hidupku Semakin Hancur

Read Time:4 Minute, 23 Second
Kisah Olivia Part 2
Istri Baru Papa

Setelah kejadian mama ketahuan selingkuh berulang kali (link Mamaku Selingkuh), perceraian pun tidak bisa dihindari lagi. Walaupun hatiku hancur, aku sangat berharap setelah ini kehidupan kami akan mulai membaik.

Tapi ternyata harapanku jauh dari kenyataan setelah papa datang ke rumah membawa istri barunya, yang ternyata seorang wanita berhati iblis.

Aku Olivia. Inilah kelanjutan kisahku, seorang anak korban perceraian orang tua …

Orangtuaku Bercerai

Setelah kejadian itu (Mamaku Selingkuh), mama mengajukan cerai. Tetapi ternyata, walaupun mama sudah menyakiti hatinya, ternyata papa tidak mau bercerai demi kami. Papa takut kami jadi tidak terurus bila mereka bercerai.

Sehingga Papa selalu menunda memberikan surat cerai yang diminta mama. Bahkan papa pernah berkata,”Walaupun hubungan papa dan mama tidak mungkin akan seperti dulu lagi, tapi papa akan minta mama kembali untuk kalian.”

Aku terharu dengan ucapan papa. Dimataku papa seorang pria yang hebat. Aku beruntung punya papa seperti dia.

Sikap papa membuatku terhibur, karena salah satu dari orangtuaku adalah orang yang bisa kubanggakan.

Tapi perceraian tetap terjadi, dan aku mulai menerima hal ini. Aku juga sudah terlanjur benci dan sulit menerima mama kembali di rumah ini. Aku tahu ini jalan yang terbaik, tapi dalam hatiku aku hancur.

Aku mengalami trauma, gelisah dan ketakutan bila ingat kejadian-kejadian yang lalu. Terlebih sekarang, apakah aku bisa menjalani hidup sebagai anak yang orangtuanya bercerai?

Akibat Perceraian

Setelah perceraian, kami seperti ditarik ke sana ke sini. Mama ingin kami ikut mama, tapi papa tidak mau, karena takut mama memberi pengaruh buruk pada kami. Dan kami semua juga tidak mau ikut mama, tidak mungkin kami bisa melupakan semua yang mama lakukan. Aku sudah terlanjur benci mamaku.

Akhirnya, kami semua memilih tinggal dengan papa, sekalipun Mama menangis memohon agar kami ikut dengan dia.

Perceraian ini bukan hanya memberi luka batin bagi kami tapi terlebih lagi pada papa. Papa menjadi sangat depresi. Dulu Papa seorang yang sangat bersemangat dan pekerja keras. Tapi sekarang Papa sering mengeluh sakit dan akhirnya tidak masuk kerja. Papa juga sering murung dan mengurung diri di kamar. Kami jadi semakin jarang ngobrol satu sama lain.

Kami sudah berusaha menghibur Papa. Aku dan kakakku bekerjasama mengurus dua adik kami dan juga menolong papa agar kembali semangat. Aku berusaha keras agar keadaan keluarga kami kembali membaik. Aku ingin membuka lembaran baru. Tapi ternyata  …

Istri Baru Papa

Saat itu, momen Idul Fitri. Tanpa sepengetahuan kami, papa pergi entah ke mana. Karena kami sudah terbiasa ditinggal orangtua, kami pun tidak banyak bertanya. Kami pikir mungkin papa sibuk bekerja.

Tapi, tiba-tiba papa pulang bersama seorang wanita. Awalnya kami pikir wanita itu teman atau saudara papa. Tapi kami kaget dan terpukul ketika papa berkata, “Ini tante Nia. Mulai sekarang, kalian panggil tante Nia ‘Mama’ ya…”

“Papa sengaja merahasiakan hal ini ke kalian, Papa takut kalian belum bisa menerima hal ini dan berpikiran negatif karena Papa belum lama bercerai dengan mama kalian. Papa harap kalian bisa menghormati Mama baru kalian seperti kalian menghormati Mama ya.”

Papa seperti ingin menutup pembicaraan dan tidak ingin kami banyak bertanya saat itu. Kami hanya bisa saling tatap-tatapan. Kami pun langsung masuk kamar dan memilih untuk diam.

Aku merasa marah dan kecewa. berjuta pertanyaan meledak di pikiranku. Biasanya ingin aku meluapkan semua kemarahan saat itu di depan papa dan wanita itu, tapi aku hanya bisa diam membisu.

Sulit bagiku menerima kenyataaan ini : papaku punya istri baru tanpa sepengetahuan kami. Rasa bangga, sayang dan hormatku pada papa hancur berkeping-keping.

Wanita Berhati Iblis

Kebahagiaan papa ternyata adalah awal duka yang mendalam buat kami. Didepan papa dia bersikap manis tapi setelah papa pergi, dia membuat rumah bagaikan neraka. Sifat aslinya yang emosional dan bermulutnya yang jahat terlihat saat papa pergi. Pertengkaran demi pertengkaran terjadi sejak dia tinggal di rumah kami.

Hidup kami semakin susah. Dia juga tidak pernah menganggap kami seperti anaknya, kami seolah tidak dianggap ada di rumah. Hal yang membuat kami semakin membencinya adalah wanita yang ingin dipanggil “mama” ini ternyata mempengaruhi Papa untuk jadi tidak peduli pada kami.

Dengan liciknya, dia berusaha supaya kami tidak tinggal di rumah lagi. Dengan terang-terangan dia mencoba mengusir kami dari rumah. Kami sering mengadu pada papa, tapi aneh … papa selalu membela wanita itu. Sehingga kami bingung, pada siapa lagi kami akan berlindung.

Akibatnya tidak ada lagi kedamaian dalam rumah. Semakin hari kami semakin sering bertengkar. Hal-hal sepele sering menjadi pemicunya. Suasana rumah selalu panas. Kata-kata makian, bentakan menjadi hal yang biasa didengar setiap hari.

Karena tidak tahan dengan kondisi rumah, kakakku akhirnya pergi dari rumah membawa adik-adikku. Dengan terpaksa, mereka memilih tinggal dengan mama. Aku kesal sekali dengan sikap papa karena dia hanya diam saja dan tidak mencegah kepergian anak-anaknya. Entah apa yang merasuki papaku jadi seperti ini. Papa seperti terhipnotis sehingga bersikap apatis dan semakin tidak peduli pada anak-anaknya.

Saat itu aku bingung, apakah aku harus ikut pergi juga dari rumah atau tidak. Sebenarnya aku juga ingin pergi dari rumah. Aku tidak tahan tinggal di rumah yang seperti neraka. Tapi aku ingat Papa. Bagaimana jadinya jika Papa kutinggalkan bersama wanita jahat itu. Aku tidak tega melihat papaku semakin diperdaya oleh isteri barunya itu.

Akhirnya, aku memutuskan tetap bertahan untuk berada di rumah, demi papa. Tapi ternyata pengorbananku sia-sia, wanita iblis itu sudah begitu merusak pikiran papa. Sampai akhirnya,  terjadilah badai terburuk dalam hidupku …

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Mamaku Selingkuh Previous post Mamaku Selingkuh
Anak Broken Home Next post Aku Anak Broken Home, Ya Allah Mungkinkah Aku Bahagia?