October 17, 2021
Kebahagiaan & Cinta Sejati

Akhirnya Kudapatkan Kebahagiaan & Cinta Sejatiku

Read Time:5 Minute, 8 Second
Kebahagiaan & Cinta Sejati

Kebahagiaan dan cinta sejati … itulah yang kini aku sangat dambakan.  Apalagi kegagalan rumah tangga yang berujung pada perceraian yang kualami menyisakan trauma yang dalam bagiku. Dan kini, setelah bercerai, tidak mudah bagiku menjadi single parent dengan dua anak. Apalagi penghasilanku dari freelance di bidang kecantikan tidak tetap.

Aku  tahu perceraian ini adalah jalan yang terbaik. Tapi luka akibat perselingkuhan suami yang berulang kali ini masih terus terasa. Belum lagi sakit hati akibat sikap keluarga mantan suami yang menyalahkan dan merendahkanku, juga stress karena hutang-hutang suami yang menggunung, belum bisa hilang dari pikiranku.

Tapi ternyata semua ini adalah rencana Allah. Allah ingin memberitahuku sebuah rahasia bagaimana kebahagiaan dan cinta yang sejati. Dan sekarang aku sudah memilikinya. Dan aku ingin membagikan rahasianya melalui cerita ini …..

Titik Terenda Hidupku

Setelah bercerai, aku lalui hari demi hari dengan penuh kekuatiran dan ketakutan. Aku juga sering mengeluh dan depresi karena sering membayangkan masa-masa sulit yang akan aku hadapi di depan.  Dapatkan aku memenuhi kebutuhan kedua anakku yang masih kecil dan memberikan masa depan yang baik kepada mereka? Itu yang selalu berkecamuk di pikiranku.

Aku ingin hidupku berubah. Aku harus mempunyai tujuan hidup yang lebih jelas. Dan mau tidak mau, di masa-masa sulit ini, Allah satu-satunya yang menjadi harapanku. Aku tahu aku harus mendekatkan diri kepadaNya, Aku tahu aku harus mengubah hatiku supaya mendapatkan damai dan bahagia dalam hati. Saya coba sholat, tapi saya tidak menemukan apa yang saya harapkan

aku mencoba semakin rajin sholat dan berdoa … tapi entah mengapa aku merasa hatiku tetap hampa. Tidak kutemukan ketenangan dan kedamaian bathin yang kuharapkan. Namun dalam rasa putus asaku, aku mencoba terus berdoa. “Ya Allah, tunjukilah aku jalanMu … aku ingin dekatMu” kata-kata itu menjadi tangisanku setiap hari.

Sering Mimpi Buruk

Dari kecil, aku sering mengalami mimpi yang menakutkan. Dalam mimpi, aku selalu didatangi setan-setan dalam berbagai bentuk : pocong, kuntilanak, dan berbagai penampakan seram lainnya. Dan mimpi-mimpi itu selalu membuatku ketakutan yang luar biasa. Biasanya bila sudah mimpi seperti itu, aku tidak berani lagi melanjutkan tidur.

Pada suatu malam, kembali aku mimpi yang sangat menakutkan. Aku dikelilingi oleh banyak sekali penampakan-penampakan dengan wajah yang jelek, seram dan mengerikan. Dalam mimpi itu aku berjerit ketakutan dan berteriak “Allahu Akbar”. Tapi setan-setan itu tidak juga pergi. Entah kenapa, dalam keadaan sangat ketakutan aku berteriak menyebutkan sebuah nama : Yesus !!. sebanyak tiga kali. Dan aneh …. tiba-tiba saja setan-setan dan penampakan-penampakan seram itu pergi. Dan aku pun terbangun.

Ketika bangun, aku masih bingung dengan apa yang terjadi. Tapi hatiku merasa damai. Dan dengan tenang aku kembali melanjutkan tidur. Padahal biasanya jika aku sudah mimpi seram seperti itu, aku tidak berani melanjutkan tidur, karena penampakan-penampakan itu pasti mendatangiku lagi. Tapi sungguh berbeda di malam itu, Malam itu pun kulalui dengan damai dan tidak lagi mengalami mimpi yang menakutkan.

Ketika aku bangun pagi harinya, aku merasakan ada yang berubah di hatiku. Aku merasakan perasaan damai yang belum pernah aku rasakan. Bahkan aku merasa seperti orang yang sedang jatuh cinta. Aku merasa semua beban berat yang kurasakan terangkat, rasanya luar biasa sekali. Aku pergi mengantar anak-anak ke sekolah dengan hati yang dipenuhi rasa gembira dan bahagia. Aneh sekali.

Tapi timbul pertanyaan, apa yang terjadi pada diriku? Mengapa aku mengalami ini? Dan siapa Yesus yang namanya kusebut dalam mimpiku? Dari situ aku mulai mencari tahu siapa Yesus atau biasa disebut Isa Almasih dalam agamaku. Aku bertanya-tanya, mengapa pribadi ini membuat dampak yang demikian luar biasa seperti ini. Sejak hari itu, aku mulai mencari tahu tentang pribadi ini. Aku cari di internet, aku baca buku-buku dan juga kitab-kitab yang menceritakan tentang dia. Banyak hal yang akhirnya kuketahui tentang Pribadi ini.

Sampai aku membaca kisahnya tentang bagaimana Isa Almasih turun ke bumi, dihina, dibunuh dengan cara yang mengerikan tapi kemudian bangkit pada hari yang ketiga. Misinya adalah untuk menggantikan hukuman yang seharusnya diterima oleh orang-orang berdosa, seperti aku ini. Isa Almasih datang untuk menyelamatkan manusia dan memberikan hidup yang baru, hidup dengan kedamaian bathin yang sejati.

Hatiku tersentuh sekali dengan kisah itu. Kisah ini membuatku semakin ingin mencari tahu lebih banyak lagi tentang Dia. Dan aku pun semakin kagum karena Isa Almasih yang selalu mengajarkan kasih dan mengajarkan kita untuk saling memaafkan. Dan aku pun semakin jatuh cinta padaNya. Sampai akhirnya aku memutuskan percaya pada Isa Almasih dan mengikut Dia.

Kutemukan Cinta Sejatiku

Akhirnya aku menemukan jawaban yang selama ini aku cari. Isa Al-masihlah yang jawabannya. Sejak itu, aku memiliki kepastian masa depan dan tujuan hidup yang jelas. Dulu saya merasa hati saya penuh kekuatiran dan frustasi dengan kehidupan. Aku tahu hidupku yang dulu jauh dari Allah, penciptaku. Walaupun aku mencoba untuk sholat, tapi tetap saja hatiku merasa kosong. Namun dengan perngorbanan Isa untuk menebus dosa-dosaku, kini aku dapat kembali mempunyai hubungan yang akrab dengan Peciptaku.

Sekarang hidup kami jauh lebih baik, tidak kuatir masa depan, tidak kuatir apa yang akan dimakan besok, karena yakin Tuhan akan cukupkan, Tuhan tidak akan tinggalkan dalam kondisi apa pun. Sering kondisi kami pas-pasan, tapi entah mengapa aku merasa enjoy saja dan tidak kuatir, karena aku sudah kenal siapa Tuhan yang aku sembah.

Dengan cara-cara yang tidak pernah terpikirkan, Tuhan selalu mencukupkan kebutuhanku. Sekarang aku tidak pernah kekurangan, semua yang aku dan anak-anak butuhkan, selalu saja tersedia tepat pada waktunya. Isa Al-Masih juga mengajariku untuk memafkan mantan suamiku dan keluarganya. Aku harus menerima mereka dalam hidupku dan bersyukur dengan apa yang sudah aku alami. Hingga akhirnya aku mengerti bahwa ini semua adalah rencana Tuhan dalam hidupku.

Secara perlahan aku juga mulai belajar memaafkan mantan suamiku dan keluarganya walaupun semua terasa sangat berat. Isa Almasih selalu mengajarkanku untuk memaafkan dan menerima mereka. Hingga akhirnya aku bisa memaafkan dan menerima mereka dalam hidupku. Ketika mantan suamiku ingin mengenalkan istri barunya ke anak-anakku, aku menerimnya dengan hati yang iklas dan membebaskan anak-anak untuk bertemu ayah dan istri barunya.

Aku bisa bayangkan kalau aku tidak mengenal Isa Almasih, pasti aku akan selalu hidup dalam penuh amarah dan kebencian. Terimakasih Tuhan buat semua rencana mu dalam hidupku, terimakasih Isa Almasih karena Engkau memberiku kebahagiaan sejati dan mengajarkanku untuk memaafkan dan menerima semua yang kualami ini.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terjerat Wanita & Hutang Previous post Suamiku Semakin Terjerat Wanita & Hutang
Gagal Next post Aku Yang Selalu Gagal