2022-06-30

Mengapa Isa?

Isa Al-Masih adalah pribadi yang sangat istimewa. Setidaknya ada 60 ayat di Al Quran yang bicara tentang beliau. Ia tidak pernah berdosa, lahir tanpa ayah, mengerjakan banyak mukjizat, dan membangkitkan orang mati.  Selain itu Isa juga diberi gelar yang mulia seperti Kalimatullah, Al-Masih (Yang Diurapi), serta Terkemuka di Dunia dan di Akhirat. Dan dikatakan akan turun pada hari kiamat sebagai Hakim Adil. Apa yang ditulis di Al Quran tentang Isa Al Masih memperkuat apa yang tertulis di kitab Injil.

Isa Al-Masih Adalah Jalan yang pasti menuju Surga

Dan yang terpenting dari yang tercatat baik Al Quran maupun Alkitab adalah bahwa Isa adalah Rahmat Allah bagi dunia. Isa diutus datang ke dunia karena kasih Allah yang besar kepada manusia yang berdosa agar diselamatkan dan tidak binasa dalam api neraka

Allah menyatakan jalan-Nya melalui Isa Al-Masih. Ia adalah sang Kalimatulah. Isa menjadi petunjuk Allah bagi manusia.

Isa sendiri menyatakan Ia adalah jalan. “Kata Yesus [Isa Al-Masih] kepadanya: ‘Akulah jalan dan kebenaran dan hidup. Tidak ada seorangpun yang datang kepada Bapa [Allah], kalau tidak melalui Aku’” (Injil, Yohanes 14:6).

Jadi, jelas Isa adalah jalan lurus kepada Allah. Ia menjadi petunjuk dan teladan untuk mencapai surga.

Isa memang adalah petunjuk dan rahmat Allah bagi manusia. Al-Quran sendiri mengakui hal ini.

Isa Al-Masih adalah jalan, satu-satunya “Jalan Lurus”. Ia adalah sang pemandu jalan. Ia memberi jaminan kepastian surga kepada setiap orang yang percaya kepada-Nya. 

Jika mengimani Isa maka Allah akan mengampuni dosa manusia. Kita akan mendapat jaminan mendapatkan jalan-Nya untuk ke surga.

“Kristus [Isa Al-Masih] sendiri memikul dosa-dosa kita pada diri-Nya di atas kayu salib, supaya kita bebas dari kekuasaan dosa, dan hidup menurut kemauan Allah…” (Injil, 1 Petrus 2:24 BIS). Isa Al-Masih adalah jalan yang pasti membawa ke surga!